Wednesday, August 25, 2010

tips jadi pintar (sumber:komputer standby)

he....,pagi ni gi burning cd windows xp sp3 (hari gini masih pake xp ...?),iya.ada temen satu game minta tolong laptopnya di installkan ,awalnya sih mang ni laptop mo di install se7en pi entah knapa ni laptop menolak semua instalation asumsi terakhir si nih laptop rusak dah harddisknya,makanya coba ke os lama pi terbaik bagiku,wakakakk..kaya lagu z ..Windows XP SP 3 Extreme Edition(berlebihan ya -_-!).loh kok jadi bicarain benerin laptop,kan mo bahas tips jadi pinter.(oh iya saya lupa....[salah lagi saya -_-!]).oke,jadi gini di lab komputer kan mo burning cd XP ,ku liat dah ada komputer standby so ku pake burning nih komputer,ternyata setelah nyala.firefox sudah berjalan sebelumnya dan di tab2 nya telah penuh tips menjadi pintar.wah pasti pengguna terakhirnya gi belajar caranya jadi pinter nih..
so gw baca2 z ternyata keren juga,makanya mo share ma temen2 soalnya dah lama nih nda nulis,sekalian buat nyalurin hobi gw menulis ^_^.....
so,pertama sih lo mw jadi pinter menurut artikel yg kubaca dari komputer stanby yg ditinggalkan pemiliknya adalah

Pertama--> Tulis obituari
maksud dari istilah diatas adalah kita harus membiasakan menulis catatan-catatan positif kesuksesan hidup kita sesuai tanggal-tanggalnya. Apa yang hilang merupakan hal yang masih perlu kita perjuangkan di karenakan kita tidak sukses menyelesaikan hal tersebut.

kedua --> Tanya teman
ya,manusia kan makhluk sosial nda bisa melakukan semuanya sendiri,jadi lo mw pinter kita musti cari temen yang lagi memperjuangkan sesuatu yang sama dengan kita.tanyakan kepada teman kita apa yg masih hilang dan belum ada dari catatan keberhasilan kita,liat perbedaanya dari kesamaan tulisan catatan keberhasilan kita.


ketiga-->Baca biografi
terkadang kita kalau sudah membaca biografi orang yang sukses kita juga punya motivasi untuk sukses dan bisa mulai meniru apa yang mereka lakukan hingga mempunyai ide brilian yang hadir seperti mereka,juga ada baiknya mencari catatan orang yang tidak menonjol namun memiliki kesuksesan dalam bidang yang sama dengan kita.


Keempat--> gagasan baru di tembok
Siapkan dinding tertentu untuk menulis gagasan-gagasan baru yang muncul dalam pikiran kita. Tuliskan paling tidak satu hal setiap kali kita lewat di samping dinding tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menempel flip-chart pada dinding tembok.

Kelima--> mata
Duduklah di samping jalan atau kafe yang ramai sambil memejamkan mata. Dengarkan apa pun yang terjadi di sekeliling. Coba bayangkan wajah orang-orang yang Anda dengar. Kemudian, buka mata dan lihatlah perbedaannya.

Keenam--> Bawa hari esok ke hari ini
Gambarkan keadaan hidup kita pada lima tahun yang akan datang. Tuliskan semua itu sebagai kejadian sekarang. Cara ini membuat gambaran masa depan kita menjadi lebih nyata.

Ketujuh--> Putuskan mata rantai
Hampir semua yang kita lakukan merupakan bentuk tanggapan kita terhadap hal-hal yang telah terjadi. Bukan karena biasa kerja di kantor, maka kita selalu merasa senang kerja kantor.

Kedelapan--> Tepis setiap anggapan
Ayah saya benci mobil Daihatsu. Katanya mobil merk Daihatsu adalah hasil produksi tidak bermutu. Butuh waktu bertahun-tahun lamanya bagi saya untuk menepis anggapan ayah saya tersebut hingga akhirnya saya membuat keputusan untuk membeli satu mobil Daihatsu.

Kesembilan--> Mendalami hal-hal ekstrem
Coba masuk ke dalam situasi-situasi yang tidak menyenangkan. Misalnya, bila kita suka ke bioskop, sesekali coba ke permainan billiard. Sambil duduk dan berjalan ke sana-ke mari, cermati apa sebenarnya yang menjadi daya tarik permainan itu dan mengapa permainan tersebut tidak cocok untuk kita.