Thursday, November 29, 2007

weleh,weleh tadi malem hujannya gede banget




tadi malem tanggal 28 november 2007 malem yang macem nightmare (mimppi buruk ) angin kenceng banget ditambah hujan dan kilat pokoke ngeri deh ditambah lagi pas itu hujan lebat disertai dengan pln yang matiin listriknya jadi tambah deh derita dibuatnya jadi malem -malem tadi aku mulai deh ngeraba nyari senter "senter,kemana kau senter ?pas ntu juga seng depan rumah ada yang bocor abisnya kan rumah ku lagi ditengah - tengah renovasi jadi seng nya udah setengah dibongkar .






n tadi malem juga aku dengar kabar dari HT(Handy Talky )bapakku (polisi) hampir semua baliho ditarakan rusak ada yang bengkok sana bengkok sini,ada yang jebol bahkan didaerah malundung ada yang roboh karena hantaman angin tadi malem yang sangat kuat.apalagi pas paginya aku melihat baliho di taman deket rumahku pada nunduk semua alisas rubuh akibat angin ,bayangkan saja betapa buruknya cuaca angin tadi malam oh ya ada lagi denger -denger juga ada juga loh salah satu gedung surat kabar di tarakan (radar tarakan ) dilantai atasnya yang kacanya pecah bayangkan sampe segitunya ,akuy bayangkan aja bagaimana nasib pertani yang tadi malam melaut apa pada tebawa angin semua ya.aku sih tadi malem nda sempat foto petir nya padahal aku pengen banget foto gambar petir biar jadi koleksi yang unik gitu.n tadi malem ada kejadian unik lainya "aku kan tadi malem ngantar temen ku yang kebetulan sebelum hujan udah ada dirumah pas aku nganter dia pulang (rumahnya nda jauh dari rumahku)pas aku ngantar pake payung eh air hujan ntu macam nyiram kami dari samping ku pikir apa gunanya pake payung toh hujanya jalanya menyamping.yah pulang-pulang jadi basah semua deh!".

Monday, November 26, 2007

wah,bentar lagi gajian ( inikah indonesia )


apa yang terlintas di benak anda khususnya para pekerja dan karyawan jika tanggal sudah mendekati akhir bulan.(he..he..he..ini cuma artikel untuk ngisi waktu luang aja kok nda usah dibawa perasaan) mari kita semua saling sharing dan terbuka antara satu dengan yang lainnya "marilah kita bersatu demi kelangsungan kejayaan bangsa "(eh kaya bung karno aja) emang sih dunia indonesia sangat terlihat jelas masa depanya disuatu sisi yuridiksi kita sangat terombang - ambing oleh permainan politisi dan juga permainan negara adidaya mau atau tidak mau tidak bisa dipungkiri indonesia sebenarnya sudah bobrok di satu sisi mulai dari perusahaan - perusahaan penting yang kini kebanyakan milik pihak luar di satu sisi kita melihat dari jalan kedepan yang akan dilalui oleh generasi pemuda milik bangsa.coba kita lihat sekarang ini dari seratus persen para anak muda kita yang diluluskan menjadi sarjana hanya sekitar 2 % saja yang ingin berkualified atau bersaing dengan kemajuan globalisasi selebihnya hanya bergantung kepada kemampuan negara baik itu di bidang pemerintahan,pertahana,ekonomi dahkan pendidikan kita




hanya bisa berkutit di kandang saja selebihnya kita hanya diam sepertim patung di dunia luar ayo kita pikirkan apa yang sebenarnya kita pikirkan jika dekat dengan akhir bulan PASTI !! (mayoritas menjawab "GAJIAN") kita hanya berpikir untuk mengumpulkan uang dimasa depan supaya berkehidupan berkecukupan bayangkan saja jika tujuhn keturunan hanya berpikir seperti itu "INDONESIA HANYA AKAN DIAM DITEMPATNYA SAJA" mereka tidak berpikir untuk bersaing dengan dunia luar entah itu perdagangan ,ekonomi jika begini terus indonesia hanya akan dijajah ,sekarang pun sudah terlihat hal itu.akankah ini menjadi indonesia sampai 5-7 tahun kedepan (PIKIRKANLAH...!)

Saturday, November 24, 2007

malam minggu enaknya ngapain yaa?


hari terdiri dari siang dan malam 2 kali 24 jam tapi knapa ya kalo dipikir-pikir dalam 7 hari ada satu hari yang sangat sakral digunakan oleh para muda-mudi,maybe it's really true (alah sok sok bahasa inggris baru bisa yes... no.. aja,he..he..he) becanda kok cuma intermeso kembali ke laptop (eh kok jadi kayak tukul) kembali kepermasalahan mungkin ini dipengaruhi dengan esok hari yang merupakan hari libur akhir pekan (emang apa hubunganya) tapi baik itu muda-mudi ataupun para pekerja keras(seperti saya he..he..he) cenderung memilih mmalam minggu untuk melepas penat setelah seharian bekerja karena waktunya yang panjang hingga keesokan harinya ditambah lagi semakin ramainya orang yang memilih waktu ini untuk have fun,shoping di



mall ,makan malam ,ngenet ditaman (he kalau ditarakan sih ada netpark tarakan),and kongkow ama frend frend (konco-konco bahasa kerennya) kali ditarakan sih ada dua taman yang terkenal taman oval1 n taman oval 2 ,dua-duanya nda kalah rame .huh itulah dunia hiburan kalo dibicarain nda ada habisnya hari ini gini mungkin keesokan harinya dunia sudah berubah dengan semakin canggihnya zaman ,oh ya nda terasa skitar 1 bulan lebih lagi tahun baruan kan hayoo ngapain nih bakar jagung,bakar ikan atooooooooooooo bakar rumah (he..he..he,, cuma bercanda kok ) so have fun your guys and always positiv'e thinking aja (he he he mulai udah bahasa inggris nya kumatttttt)let's have fun (ajep,ajep ajep ajep ajep ajep ajep....

untuk sukses nda harus kuliah


Ketika seorang siswa SMA baru saja lulus dari sekolahnya, tentulah yang menjadi tujuan berikutnya adalah kuliah. Entah itu di perguruan tinggi negeri ataupun swasta. Dengan melalui PMDK, SPMB ataupun cara-cara tak halal yang sudah menjadi rahasia umum sekarang. Nampaknya keinginan untuk kuliah begitu besar bagi lulusan SMA. Seolah-olah ketika seseorang telah duduk di bangku kuliah, masa depannya akan terjamin. Padahal dunia nyata tidak seperti itu.

Setiap tahun, ribuan mahasiswa diluluskan oleh kampus mereka masing-masing. Mengisi lowongan yang masih sedikit tersisa untuk mereka. Tentu saja persaingannya sangat ketat. Dengan ijazah dan beberapa tes, mereka bisa saja lulus seleksi dan bekerja, menjadi karyawan. Pergi di saat pagi hari, atau bahkan lebih pagi lagi biar terhindar dari kemacetan, jam 8 tepat harus sudah dikantor. Kemudian istirahat makan siang jam 12, trus disambung lagi kerja sampai jam 4 atau 5 sore. Pulang ke rumah dan harus berpapasan dengan kemacetan lagi untuk kedua kalinya di hari itu. Sampai dirumah, mandi dan makan malam. Kemudian tidur, karena badan sudah lelah. Besok, pagi-pagi sekali harus sudah bangun. Begitu seterusnya.

Ya, kebanyakan sekolah mengajarkan kepada kita agar berpikir seperti ini : “Sekolah lah yang rajin, biar pintar, dapat nilai tinggi, terus kuliah yang bener, dan jadilah karyawan baik sehingga cepat naik pangkat”. Pemikiran seperti inilah yang membuat 12,6 juta jiwa orang menganggur. Kita jarang diajarkan untuk membangun bisnis kita sendiri. Dan untuk membangun bisnis kita sendiri tidak lah dibutuhkan selembar ijazah pun. Yang dibutuhkan hanya keberanian.





Kebanyakan tujuan seseorang untuk kuliah adalah agar mendapatkan pekerjaan yang layak setelah lulus kuliah nanti. Dan menurut mereka, pekerjaan yang layak hanya akan di dapatkan jika mereka bisa mempunyai selembar ijazah dengan nilai yang tinggi. Mereka takut jika nilai mereka buruk maka masa depan mereka akan ikut memburuk juga. Karena itu, mereka berusaha semampu mereka untuk tidak mendapatkan nilai yang buruk. Apapun caranya. Entah itu dengan belajar lebih giat atau dengan tindakan tak terpuji. Mencontek, meminta tolong teman untuk mengerjakan tugas, mengcopy artikel langsung dari internet tanpa mengolahnya dulu, titip absen, bekerja sama saat ujian, adalah hal-hal yang saya golongkan dalam perbuatan tak terpuji.Secara tidak langsung, sekolah atau kampus mengajarkan kepada kita hal-hal tercela di atas. Ini tidak lain dikarenakan pengukuran kemampuan seseorang adalah melalui nilainya. Seidealis apapun sekolah atau kampus, nilai tetap menjadi rajanya. Tidak mau tahu anak itu punya kecerdasan di bidang lain. Kalau saja nilai keseluruhannya buruk, maka buruklah ia.

Inilah salah satu alasan yang membuat aku melepaskan bangku kuliah yang sempat aku jalani selama 1 semester. Cukup cepat waktu itu untuk mengambil keputusan antara terus kuliah atau berhenti. Ada sesuatu yang membuat aku tidak betah dengan kuliah yang kujalani waktu itu. Ya, hal-hal diatas tadi. Kadang kita tidak bisa membohongi diri kita sendiri, kalau kita tidak menyukai sesuatu, dan itu tidak akan bisa dipaksakan.

Setelah tidak kuliah, aku memiliki banyak waktu untuk mengembangkan beberapa ketertarikan pada beberapa bidang ilmu sekaligus. Ya, ternyata selama aku kuliah dulu, aku tidak bisa melakukan hal-hal yang berbeda secara bersamaan dengan maksimal. Asal tahu saja, kegemaranku sejak dulu adalah melakukan hal-hal ganda di satu waktu. Ketika SMA dulu, ketika guru menjelaskan pelajaran di kelas aku suka melakukan hal-hal lain, misalnya mendesain sketsa web. Memang ada kekurangannya. Aku menjadi tidak fokus di satu sisi. Tapi keuntungannya, aku merasa otak ku lebih lancar ketika melakukan dua hal sekaligus. Aku ga tau kenapa. Mungkin suatu hari aku akan menelitinya.

Sekarang dua bidang yang menjadi konsentrasiku adalah kesehatan dan teknologi. Dan bidang lainnya seperti agama, pendidikan, dan bahasa terus aku asah di sela-sela waktu. Aku ingin mengkonvergensikan ilmu kedokteran dan internet.

Karena itu, sejak SPMB pertamaku tahun lalu aku ingin masuk Fakultas Kedokteran. Namun belum lulus-lulus juga sampai sekarang. Tinggal satu kesempatan lagi. Tahun ini. Mungkin Anda bertanya, kenapa di awal artikel ini saya menulis tentang kekurang baikkan sistem sekolah dan kampus namun di paragraf ini saya malah menulis ingin kuliah.

Ini adalah pengecualian. Kedokteran, Hukum, dan Farmasi adalah fakultas yang memberikan lisensi bagi lulusannya. Ya, untuk bekerja di bidang ini, seseorang harus berlisensi sesuai dengan bidang yang dikuasainya. Karena ada unsur-unsur hukum di dalamnya. Dan kita harus patuh akan hal itu.

Lantas, menghadiri berbagai seminar, entah itu di dalam negeri maupun di luar negeri menjadi kegiatanku saat ini. Aku baru merasakan inilah yang dinamakan mencari ilmu, bukan mencari nilai. Dan ilmu-ilmu yang kudapat bisa langsung aku aplikasikan tanpa harus melewati birokrasi yang berbelit-belit. Dan aku sangat menikmatinya. Lantas dari mana aku mendapatkan uang ?

Pertama dari orang tua, kemudian dari hasil desain web dan beberapa masukan lainnya. Ya, ketika nanti kuliah, Insya Allah aku sanggup membiayai kuliahku sendiri. Jadi kalau kuliah untuk mencari duit, itu bukan tujuan utamaku.

Kalau kita melihat beberapa pengusaha sukses di Indonesia bahkan dunia, mereka adalah orang-orang yang putus sekolah. Bukan berarti mereka tidak mampu, sama sekali tidak. Tetapi mereka mungkin memiliki masalah yang sama denganku. Dan mereka bisa membuktikan, kalau untuk sukses tidak selalu harus menempuh jenjang pendidikan tinggi.

Jadi bagi yang tahun ini belum keterima di Perguruan Tinggi impian, jangan berkecil hati. Ukur lagi kemampuan diri kita, jika memang belum mampu, lebih baik jangan kuliah dulu. Entar malah jadi mahasiswa kagetan.

Persiapkan diri lebih dulu baik-baik. Mental dan perilaku juga harus dirubah.. Selamat Belajar …


Friday, November 23, 2007

ayo ngeblog biar nda GoBlog


artikel ini aku ambil dari webblog temen aq karena mnurut aq artikel ini sangat berguna buat para blogger

Bener ngeBlog bisa bikin kita ga goBlog ?

Melihat pengalaman pribadiku saat baru mulai ngeblog sekitar awal Agustus tahun ini, banyak hal sudah bisa kudapatkan. Motivasi untuk mulai ngeblog kuawali dari pendaratanku di situs problogger Darren Rowse yang mengelola blog itu, banyak memberikan masukan-masukan berharga tentang ngeblog. Mulai dari cara nulis, tips-tips ngeblog, hingga memanfaatkan blog untuk menghasilkan duit bagi pemiliknya.

Waktu itu kemampuan berbahasa Inggris ku masih jelek. Nah, pas singgah dipro blogger, kesan pertama langsung ga nyaman. Namun, kupaksain aja baca terus artikelnya tiap hari. Cara bacaku adalah langsung baca keseluruhan artikel tanpa ngelihat kamus. Walaupun ada beberapa kata yang ga ngerti artinya, aku tetep ga mau liat kamus dulu. Ketika satu artikel udah selesai, dan aku bisa menangkap intisarinya, baru deh nyari arti kata-kata yang ga aku tahu itu.

Selama sebulan aku ngelakuin hal itu terus. Dan setelah itu aku ngerasa bahasa Inggrisku lebih baik dari sebelumnya. Aku juga sekarang udah bisa lancar nulis artikel dalam bahasa Inggris. Walaupun mungkin secara tata bahasa masih ga bagus-bagus amat. Setidaknya orang yang baca bisa menangkap maksud tulisanku lah..

Itu baru satu hal dari manfaat ngeblog. Masih banyak hal lain yang kudapatkan dari ngeblog ini yang mampu mengangkatku dari ke-goblog-an ku dulu. Sekarang aku juga lebih suka nulis.

Dari dulu aku emang suka baca. Nah ketika udah mulai ngeblog, kegiatan ngebaca ku jauh lebih sering lagi. Dan apa yang udah kubaca, sekarang bisa aku tuangkan dalam bentuk tulisan. Walaupun bahasanya masih ga bagus-bagus amat. Setidaknya udah ada kemauanlah untuk menulis.

Nah, mungkin kamu punya manfaat lain lagi yang bisa di sharing ke blogger lain yang udah kamu dapatkan ? Silahkan aja berbagi di kolom komentar…

Ayo ngeBlog !

Thursday, November 22, 2007

KETERIMA JADI ASDOS(Asisten Dosen)



akhirnya aku keterima jadi asisten dosen walaupun kontrak selama satu semester kedepan tapi aku sudah bersyukur sekali keterima semester depan kalo ada lagi penerimaan asisten dosen aku mau ikut lagi ah,padahal jtes asisten susah banget bukan hanya tes wawancara yang bikin deg-degan (tes yang paling sulit ),tapi juga da tes pemograman yang dites ada pogram basic,foxpro,visual basic,visual foxpro n excel dan itu semua cuma di kerjakan dalam 2 jam saja bisa gila orak kalo cuma dikerjain dalam dua jam kelima-limanya,pokoke kalo bisa teriak ya teriak aku kan ndak mungkin ngerjain begitu banyak program dalam waktu dua jam aja tapi semua ujian itu udah lewat walaupun ada pemograman kemarion yang belum selesai.tapi syukur alhamdulilah.

aku bingung,kaya apa ya


aku dapat tugas proyek tentang game dari pemograman delphi.pas dilihatkan contohnya enak soalnya tinggal main tapi setelah kami dibeban kan tugas tersebut otak jadi berputar - putar kaya apa caara nyelesaikanya mana cuma dikasih tiga minggu lagi,truss aku tanya dech sama para asisten dosen setelah kutanya aku jadi terkaget-kaget.ternyata asisten dosen yang pinternya kayak gitu aja nda tau bagaimana aku yang otaknya pas-pasan (nda lebih nda kurang) tapi sampe sekarang aku masih aja cari kaya apa penyelesaianya sambil aku ngenet.
tapi aku akan berusaha terus biar aku dapet beasiswa yang denger-denger masing -masing orang dapet rp,2,500,00 lumayan untuk nutupi biaya semester kedepanya lagi soalnya sebelumnya aku udah dapat beasiswa prestasi dari kal-tim sebesar Rp 1,500,000 kan kalo dapet lagi enak jadi nda mikir biaya kuliah lagi,he..he..he